Rp.70.000


Umumnya setiap orang memiliki 100.000–150.00 helai rambut. Seperempat bagian rambut terdiri dari air sementara tiga perempatnya protein. Untuk mendapatkan rambut yang indah, dimulai dari kulit kepala yang sehat. Kita harus mengenal betul apa jenis kulit kepala dan rambut kita, apa permasalahan yang sering dihadapi, dan produk perawatan rambut yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan rambut dan kulit kepala.


Ada beberapa masalah rambut yang umumnya sering terjadi, antara lain:

KETOMBE :
Ketombe adalah pengelupasan kulit kepala yang lebih cepat dari semestinya, diakibatkan mikro organisme sejenis jamur bernama Phytosporum. Ketombe yang menyerang bagian terluar dari kulit kepala ini ada yang berjenis basah dan kering. Ketombe basah menempel di kulit kepala dan membuat rasa gatal dan tidak nyaman. Sedangkan ketombe kering membentuk serbuk atau serpihan di kulit kepala, seringkali tidak disadari seseorang dan bisa luruh kapan saja ketika seseorang menyisir atau mengibaskan rambut.

RAMBUT RONTOK :
Banyak orang menganggap kerontokan rambut adalah hal yang biasa dan alamiah. Bukankah setiap hari akan ada rambut yang terlepas dari akarnya?

Menurut Dr. Dewi Inong Irana, SpKK dari Puan Jakarta Boutique Clinic yang juga Konsultan Rubrik Kulit dan Kelamin majalah wanita UMMI, dalam siklus pertumbuhan rambut dikenal Fase Telogen, yaitu masa rambut dengan sendirinya akan terlepas dari akarnya. Namun selain faktor alamiah ini masih banyak faktor lain yang memicu kerontokan rambut, seperti faktor genetik. Hal ini tidak dapat dihindari karena sudah ada dalam tubuh kita. Faktor lain disebabkan gaya hidup tidak seimbang seperti diet terlalu ketat sehingga akar rambut tidak mendapat nutrisi yang cukup untuk pertumbuhan rambut. Tak ketinggalan, faktor hormon yang tidak stabil, stres, kurang istirahat, hamil dan menyusui juga dapat mempercepat rambut rontok.

Pada dasarnya, kerontokan rambut disebabkan kulit kepala yang tidak sehat karena kurang memperhatikan kesehatan dan kebersihan kulit kepala. Rambut akan rontok bila jaringan kolagen yang ada di akar rambut mengeras. Akar rambut akan ”tercekik” sehingga nutrisi tidak sampai ke batang rambut, akar rambut menjadi lemah, posisinya terdorong ke permukaan kulit kepala sampai akhirnya rambut terlepas dari akarnya. Bila kondisi ini dibiarkan terus, jaringan kolagen akan tetap mengeras dan pertumbuhan rambut akan berhenti selama-lamanya.

RJ SIGI-F SHAMPOO
Sigi-F Shampoo adalah pilihan tepat untuk mewujudkan keindahan rambut, menjaga kebersihan, merawat dan melindungi dari faktor-faktor yang dapat merusak rambut sehingga rambut menjadi lembut dan kulit kepala terawat dengan baik.

Sigi-F Shampoo mengandung Chlorella Growth Factor (CGF) yang merupakan nucleotide peptide yang dihasilkan dari ekstrak chlorella, memberikan nutrisi untuk menguatkan akar rambut, sehingga tidak mudah rontok. Sig-F Shampoo terdiri dari:

1. RJ Sigi-F Shampoo All In One :
 Selain unsur CGF, juga mengandung minyak jojoba yang kaya nutrisi dan sangat baik untuk mencegah rambut pecah dan bercabang. Diperkaya dengan kandungan D-Panthanol yang bermanfaat memberikan nutrisi pada kulit kepala dan rambut. Sigi-F Shampoo All In One dilengkapi dengan condisioner untuk memberikan kelembutan ekstra, sehingga cocok dipakai sehari-hari. Penggunaan secara teratur menjadikan rambut kuat alami dan indah berkilau.

2. RJ Sigi-F Shampoo Anti Dandruff One :
 Sigi-F Shampoo Anti Dandruff dengan ZPT (Zing Pyrithione) efektif menghilangkan ketombe dan mencegah tumbuhnya jamur phytosporum. Diperkaya dengan CGF sebagai nutrisi tambahan bagi rambut dan kulit kepala, memperbaharui sel-sel kulit yang mengalami kerusakan, serta membangun pertahanan terhadap serangan jamur.