Rp.62.000

Keunggulan

  • Mengandung EPO (Evening Primrose Oil), ekstrak ginseng dan madu, 3 bahan alami ini yang berkhasiat untuk metabolism kulit.
  • Perpaduan bahan-bahan yang berfungsi menjaga dan merawat kesehatan kulit, sekaligus dapat mencegah iritasi.
  • Mempunyai pH yang seimbang dibanding sabun biasa dan tidak meninggalkan deposit busa di permukaan kulit. 


RJ BODY CARE

Secara teknik, sabun adalah hasil reaksi kimia yang terjadi ketika minyak/lemak dicampur dengan larutan alkali. Reaksi ini disebut Proses Saponifikasi (saponification). Akar kata ”sapo” dalam bahasa Latin artinya soap/sabun sedangkan istilah saponifikasi dalam literatur berarti soap making. Dari proses ini menghasilkan dua produk yaitu Sabun dan Gliserin.

Dalam sejarah pembuatan sabun, masing-masing negara memiliki sejarah sendiri-sendri serta teknik pembuatannya. Salah satu contohnya, penemuan sabun oleh bangsa Romawi Kuno. Nama sapo/soap/sabun menurut legenda Romawi kuno (2800 SM) berasal dari Gunung Sapo, di mana binatang dikorbankan untuk acara keagamaan. Lemak yang berasal dari binatang tersebut (kambing) kemudian dicampur dengan abu kayu untuk menghasilkan sabun atau sapo pada masa itu.

Saat hujan, sisa lemak dan abu kayu tersebut mengalir ke Sungai Tiber yang berada di bawah Gunung Sapo. Ketika orang-orang mencuci pakaian di sungai Tiber mereka mendapati air tersebut berbusa dan pakaian mereka lebih bersih. Sejak saat itulah asal usul sabun dimulai.

 Teknik Pembuatan Sabun :
 Terdiri atas 3 macam cara pembuatan, yaitu:
 - sistem dingin (cold process),
 - sistem panas (hot process),
 - sabun transparan (sabun gliserin).

Sistem dingin dan panas keduanya memiliki persamaan yaitu memakai cara tradisional. Kedua jenis pembuatan sabun ini sama dalam penggunaan bahan dan proses pencampuran, tapi berbeda pada pada proses pengeringan (curing process). Jika pada proses dingin pengeringan memakan waktu 4-6 minggu, pada proses panas sabun dapat segera dipakai setelah dikeluarkan dari cetakan. Selain itu parfum yang digunakan pun lebih sedikit jika dibandingkan membuat sabun dengan proses dingin. Hanya saja tekstur tampilan sabun tidak sebagus jika menggunakan sistem dingin.


Proses pembuatan sabun transparan (Transparent soap) dikenal dengan nama Gliserin karena dalam pembuatannya memakai bahan Gliserin. Gliserin merupakan humectan yang berfungsi sebagai pelembab kulit. Gliserin berbentuk cairan jernih, tidak berbau dan memiliki rasa manis. Bahan dasar sabun ini biasanya minyak sawit, minyak kelapa, dan asam stearat. Jenis sabun ini memiliki tampilan yang transparan dan lebih berkilau dibandingan jenis sabun lainnya serta mampu menghasilkan busa yang lebih lembut di kulit. Untuk mendapatkan sabun transparan berkualitas dibutuhkan bahan-bahan pilihan yang tingkat kemurniannya tinggi. Cara pembuatannya lebih rumit jika dibandingkan dengan pembuatan sabun sistem dingin atau panas.

Efek Sabun Pada Kulit
Sabun memiliki efek pembersih yang baik, dapat membersihkan lemak di permukaan kulit. Sabun cukup aman bagi kulit. Selain mempunyai efek antimikrobial dan antiperspiran, sabun dapat menimbulkan efek yang tidak diinginkan pada kulit, misalnya alkalinisasi, pembengkakan, dan pengeringan.
Daya Alkalinisasi Kulit :
Daya alkalinisasi sabun merupakan faktor terpenting dari efek samping sabun bila alkalinisasi berlangsung lama, dan sering dapat menimbulkan kerusakan kulit
Pembengkakan sel kulit : 
Larutan yang mengandung sabun dengan pH alkalis akan mempercepat hilangangnya lapisan asam pada permukaan kulit sehingga menimbulkan pembengkakan sel kulit. Dengan demikian larutan sabun dapat meningkatkan daya tembus, sehingga lebih mudah menembus kulit. Penetrasi benda asing tersebut dipengaruhi oleh waktu pajanan, dan intensitas pembilasan.
Pengeringan Kulit : 
Selama proses pencucian, larutan pembersih tidak hanya menghilangkan kotoran dipermukaan kulit, tetapi juga menimbulkan kerusakan lapisan lemak kulit sehingga menambah kekeringan kulit akibat kegagalan sel mengikat air.
Efek antiperspiran : 
Pengeringan kulit juga dapat ditimbulkan oleh efek inhibisi pengeluaran keringat.


Penggunaan sabun pada pembersih kulit akan mempengaruhi pH kulit karena umumnya sabun mempunyai pH basa yang akan melepas ion hidroksida (OH) pada permukaan kulit sehingga dapat menghapus lemak pada permukaan kulit. Hilangnya lemak permukaan kulit akan mempengaruhi nilai pH kulit (pH meningkat) dan fungsi proteksi kulit. Akibat dua hal tersebut akan terjadi pengeluaran cairan yang berlebihan sehingga mengakibatkan kulit menjadi kering dan bersisik.

Sabun yang mempunyai pH basa adalah sabun dengan pH antara 9,5-10,8. Sabun dengan pH ini masuk dalam kategori sabun alkalis. Sabun dengan pH alkali sebagai pembersih kulit yang lazim digunakan selain mudah dipakai, mudah diperoleh, dan murah harganya, juga mempunyai dua aspek, yaitu: menguntungkan karena membersihkan kulit, dan merugikan karena mengganggu daya proteksi kulit yang selanjutnya akan menyebabkan perubahan pH kulit dan pengeluaran cairan yang berlebihan dari kulit. Pemakaian sabun alkalis ( pH > 7) sebaiknya dihindari pada kulit berisiko misalnya kulit kering, kulit menua, dan pada lapisan kulit.

RJ BODY CARE terdiri dari: RJ Transparent Soap, RJ Antiseptic Family Soap, dan RJ Body Scrub

RJ Transparent Soap
Merupakan produk kosmetik pembersih dengan pH netral dan aman bagi kulit karena tidak memyebabkan terganggunya fungsi proteksi kulit dan tidak menyebabkan perubahan pH kulit dan pengeluaran cairan yang berlebihan dari kulit.

5 Alasan Mengapa harus RJ Transparent Soap
Bahan-bahan yang digunakan memiliki tingkat kemurnian yang tinggi dan jernih (jika tidak jernih maka kualtas sabun tidak bagus dan tidak transparant).
Proses yang digunakan lebih rumit dan lebih lama dibandingkan proses pembuatan sabun biasa, biayanya pun lebih tinggi.
Sabun transparent mengandung Gliserin, sehingga tidak membuat kulit kering dan terasa lebih lembab di kulit.
Di samping memiliki pH lebih seimbang sehingga lembut untuk kulit, juga tidak menimbulkan deposit busa.
Wewangian lembut, menyegarkan dan tahan lama.


RJ Transparent Soap terdiri dari:

1. RJ Kanro Antiseptic Transparent Soap
 Merupakan sabun mandi antiseptik yang mengandung echinacea (ekstrak purple flower), ekstrak gingseng dan TCC serta Irgasan. Perpaduan bahan-bahan yang berfungsi menjaga dan merawat kesehatan kulit, sekaligus dapat mencegah iritasi.
 Keunggulan
 - Mengandung bahan alami echinacea (ekstrak purple flower) ramuan akar tanaman echinacea yang sejak dulu sudah digunakan suku Indian kuno untuk mencegah terjadinya infeksi pada kulit.
 - Mengandung ekstrak gingseng yang dapat membantu melancarkan sirkulasi darah sehingga mendorong metabolisme pertumbuhan sel-sel kulit yang baru.
 - Mengandung TCC sebagai bahan antiseptik.


2. RJ Komachi Beauty Transparent Soap
 Sabun kecantikan transparan dengan paduan sempurna bahan-bahan alami Evening Primrose Oil (EPO), yang telah digunakan lebih dari 800 tahun di berbagai negara untuk menjaga kesehatan tubuh dan kesehatan kulit. Diperkaya dengan madu dan ekstrak ginseng untuk menjaga kecantikan, kehalusan, kelembutan dan keharuman kulit.
 Keunggulan
 - Mengandung bahan Aktif Minyak Essensial Evening Primrose Oil. Telah digunakan lebih 800 tahun lalu oleh penduduk asli Amerika sebagai ramuan untuk kecantikan kulit.
 - Madu, bahan alami sebagai pemberi nutrisi pada kulit.
 - Ginseng, mendorong metabolisme pertumbuhan sel-sel kulit baru.



RJ Antiseptic Family Soap
RJ Antiseptic Family Soap dengan ekstrak Neem dan TCC adalah sabun untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit keluarga. Diformulasikan dengan ekstrak tumbuhan Neem sebagai bahan antiseptik alami untuk melindungi kulit dari kuman. Penambahan TCC mendukung manfaat Neem dalam membantu menjaga kebersihan kulit. Aman digunakan sehari-hari untuk dewasa maupun anak-anak. Walaupun termasuk sabun antiseptik tapi RJ Antiseptic Family Soap mengandung aroma yang lebih segar dan harum berbeda dengan sabun antiseptic yang beredar dipasaran.
 

Daya antiseptik RJ Antiseptic Family Soap telah terbukti efektif melalui uji laboratorium SUCOFINDO dengan nilai koefisien fenol (1.0). Koefisien fenol adalah angka yang menunjukkan efektivitas daya hambat terhadap mikroorganisme.


RJ Body Scrub
RJ Body Scrub merupakan scrub pembersih badan sekaligus sabun yang akan membersihkan kulit lebih mendalam sampai pori-pori kulit, menghaluskan permukaan kulit, menjaga keremajaan dan kelembaban kulit serta memacu pertumbuhan sel-sel kulit baru dan memperbaiki aliran darah ke kulit. Sangat praktis dalam penggunaan karena dilakukan pada saat mandi. Efektif dan maksimal hasilnya karena kulit tubuh selalu bersih, terawat kelembutannya, sehat, dan segar. RJ Body Scrub mengandung Royal Jelly serta ekstrak tanaman dan buah dengan manfaat berikut.